Mengatasi Memori/CPU Leak di Windows 7 (svchost.exe)

Task Manager
Svchost.exe adalah proses dari  Windows yang memuat beberapa layanan penting lainnya untuk operasi Windows yang tepat. Namun dalam beberapa kasus, pengguna mengeluh bahwa Svchost.exe memonopoli CPU atau Memory tanpa alasan yang jelas misal ketika pengguna tidak menjalankan program apapun.
 
Dari pengalaman saya, Svchost.exe memakan banyak memory RAM. Masalah yang umum terjadi pada komputer yang terinfeksi oleh virus atau program malware. Dalam kasus lain, Svchost.exe (netsvcs) memakan banyak memory yang disebabkan oleh Windows Update, atau dengan file log acara penuh atau dengan program atau layanan yang mulai banyak proses selama eksekusi mereka yang lain. Dalam tutorial ini Anda dapat menemukan petunjuk rinci tentang cara memecahkan masalah dan mengatasi memori leak atau masalah penggunaan CPU yang tinggi disebabkan oleh svchost {Svchost.exe (netsvcs)}.

Solusi 1. Scan komputer Anda !
Banyak virus atau program berbahaya dapat menyebabkan svchost.exe menggunakan CPU tinggi / memori leak. Jadi, sebelum Anda melanjutkan memecahkan masalah Svchost.exe, scan komputer anda untuk memeriksa dan menghapus virus atau / dan program jahat yang dapat berjalan pada komputer Anda.

Solusi 2. Cari dan Nonaktifkan layanan yang menyebabkan "svchost" memori  / CPU leak.
1. Pilih Start – All Programs – Control Panel – Administrative Tools

Administrative Tools

2. Pilih Menu Services

Services

3. Pilih Background Intelligent Transfer Service

Background Intelligent Transfer Service

4. Pada Startup type Pilih  Disable-OK

Startup Type

5. Kemudian pilih Windows Update

Windows Update

6. Pada Startup type pilih Disable – OK

Startup Type

7. Kemudian restart PC Anda.

Stay focus and complete the journey.

Silahkan menulis komentar yang sopan.
Dilarang melakukan spam dan kencing di area komentar :D

EmoticonEmoticon